Class Meeting Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016


  Akhirnya, masa-masa perjuangan belajar menghadapi Ujian Akhir Semester dan menuntaskan semua tugas-tugas akhir di semester 1 ini sudah terlewati. Seperti ada kata pepatah, "badai pasti berlalu", ya ujian bagi siswa-siswi SMKN 2 Purwodadi benar-benar sudah berlalu. Kita telah berusaha belajar dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang maksimal pula di semester genap ini. Ya, dan akhirnya sudah berlalu. Tentunya siswa merasa lelah, penat, dan butuh sesuatu yang menyenangkan untuk mengembalikan semangat sobat.

  Class Meeting yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap akhir semester telah usai dilaksanakan di semester genap ini. Dengan tujuan utama untuk membangun kreatifitas, sportifitas, dan solidaritas siswa-siswi SMK Negeri 2 Purwodadi ini. Dan tentunya, acara ini dilaksanakan dengan harapan bisa menghilangkan sedikit rasa penat dan lelah pikiran siswa-siswi setelah belajar keras selama ujian, dan semoga semangat bisa kembali lagi.

  Class Meeting kemarin dilakukan selama 4 hari dimulai dari hari Sabtu, 4 Juni kemudian dilanjutkan lagi pada Rabu, 8 Juni 2016 s.d Jum'at 10 Juni 2016. Acara Class Meeting kali ini diisi dengan beberapa acara kompetisi antar kelas, diantaranya:

1. Futsal (Putra)
2. Tarik Tambang
3. Membaca Puisi
4. Pidato
5. Balap Karung
6. Balap Kelereng

  Acara Class Meeting kali ini berlangsung seru dan menarik. Siswa-siswi SMKN 2 Purwodadi terlihat antusias berpartisipasi. Hal itu dapat terlihat ketika pertandingan berlangsung, masing-masing kelas secara antusias dan semangat menyuarakan dukungan kepada perwakilan kelasnya yang sedang bertanding di arena pertandingan. Terkadang sambil menyanyi-nyanyi dan menyuarakan slogan kelas mereka yang unik, hanya untuk menyemengati teman-teman mereka yang sedang bertanding di lapangan. Wah, kekompakan mereka benar-benar terlihat. Meski, tentu saja harus ada yang kalah dalam bertanding, tapi tidak ada salah-menyalahkan diantara para pemain yang kalah maupun oleh pendukungnya.

  Beny Yoga, selaku ketua pelaksana Osis, memberikan komentar dan kesannya terhadap pelaksaan Class Meeting kali ini, "Ya, saya senang Class Meeting sudah bisa dilaksanakan dengan lancar walaupun ada hambatan-hambatan yang perlu kita evaluasi lagi."

  Beny menerangkan salah satu hambatannya disebabkan karena seringkali jadwal pertandingan perlu diubah karena partisipan yang bersangkutan perlu memenuhi tugas-tugas diakhir semester. Satu hal lagi, perlu diingat bahwa acara Class Meeting ini sesungguhnya adalah acara untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan mempererat tali persaudaraan antar siswa-siswi SMK Negeri 2 Purwodadi.

  Mengenai hal itu, Beny Yoga memberikan pesan-pesannya, "Class Meeting bukanlah ajang untuk meluapkan emosi, kesal, dan dendam setelah proses pembelajaran yang cukup lama, tetapi Class Meeting adalah ajang dimana sebuah kelas menumbuhkan dan membangun kreatifitas, sportifitas, dan solidaritas bersama."

 Terima kasih kepada semua kelas yang sudah berpartisipasi. Selamat  kepada para pemenang!


Galeri Foto  


6 komentar:

Pages