Kerjasama Jurusan TITL SMKN 2 Purwodadi dengan POLRES Grobogan



   Keren. Tidak saja menjadi sasaran kampanye keselamatan, namun terobosan jajaran Satlantas Polres Grobogan juga melibatkan siswa dalam meningkatkan keamanan berkendara.


   Bukan saja diajak berkeliling untuk sosialisasi, namun siswa dengan kreatifitas tinggi asal SMK N 2 Purwodadi baru-baru ini diajak berkreasi dengan menciptakan temuan yang bisa membuat pengendara bisa selamat. “Satlantas Polres Grobogan bekerjasama dengan SMK 2 Purwodadi berhasil mencetuskan ide tentang pembuatan portable Running Light. Yaitu alat yang berguna untuk ditempatkan dititik – titik rawan kecelakaan, yang selanjutnya diberi nama PRINGLEST (Portable Light Empowering Stundet),” ungkap Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo.

   Inovasi terkait kebutuhan suatu alat yang efisien dan fleksibel dibutuhkan ketika pelaksanaan tugas yang mobilitasnya tinggi terutama bagi petugas Kepolisian yang bertugas dilapangan. “Alat telah dipaparkan alat simulasi penanggulangan kecelakaan lalu lintas hasil karya SMK Negeri 2 Purwodadi,” ungkapnya.

   Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Purwodadi Drs. Agus Triyanto, MSi, para kanit, para guru, siswa dan dari media cetak ataupun elektronik. (http://mediajateng.net/)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages