Musyawarah PASPRADA SMK Negeri 2 Purwodadi


Musyawarah PASPRADA SMK Negeri 2 Purwodadi


   Musyawarah PASPRADA (Pasukan Pelajar Pengibar Bendera) merupakan kegiatan tahunan ekstrakurikuler PASPRADA, Kegiatan ini ditujukan untuk memilih calon instruktur yang baru dan menempati jabatan yang telah ditentukan yaitu, Komandan,Pasukan Delapan,Sekretaris,Bendahara dan sebagainya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu di SMK N 2 Purwodadi dan yang menjadi calon merupakan anggota PASPRADA kelas X (sepuluh) dan yang menjai instruktur yaitu kelas XI (sebelas).
    Kegiatan dimulai pada hari sabtu sekitar pukul 13:00 WIB, Kegiatan pertama merupakan apel pembukaan dan registrasi dan dilanjutkan bimbingan dari instruktur PASPRADA hingga pukul 16:00 WIB dan dilanjutkan ISOMA. Pada pukul 18:30 WIB melaksanakan makan bersama dan dilanjutkan bimbingan oleh Pembina PASPRADA hingga pukul 22:00 WIB, Kemudian para calon instruktur istirahat hingga pukul 00:00 WIB dan dilanjukan jelajah malam hingga pukul 04:00 WIB.
      Pada pukul 04:30 WIB semua peserta kegitan termasuk instruktur melaksanakan sholat berjamaah di masjid SMK N 2 Purwodadi dan dilanjutkan ISOMA dan persiapan untuk olahraga pagi, Olahraga pagi dilaksanakan pukul 06:00 WIB hingga 07:00 WIB, Kemudian dilanjutkan sarapan dan penyampaian Visi dan Misi para calon instruktur, dan para instruktur melakukan musyawarah bersama dan memutuskan hasil dengan mempertimbangkan perilaku dan visi misi pada awal kegiatan hingga akhir. Pukul 12:15 WIB semua calon instruktur berkumpul dan bersiap untuk mendengarkan hasil musyawarah, Dan akhirnya instruktur mengumumkan hasil musyawarah yaitu Amirul Mu'minin sebagai Komandan, Aundri Denia P sebagai Ketua Pasukan Delapan, Neti Setiyani sebagai Sekretaris, Dan Titik Yuliati sebagai bendahara.
     Ahirnya pengumuman telah selesai dibacakan, para calon instruktur terlihat senang dan mereka siap untuk menunaikan tugas sebagai seorang INSTRUKTUR PASPRADA dan akan berjuang sebagai juara pada lomba TUB dan BB serta lomba-lomba yang lainnya. Setelah itu para calon instruktur merapikan tempat istirahat dan bersiap untuk melaksanakan apel penutupan kegiatan. Apel kegiatan dilaksanakan pukul 12:45 WIB hingga 13:00 WIB, Kegiatan Musyawarah pun selesai dan para instruktur yang baru pulang bersama dan membawa tanggung jawab yang besar. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages